Minggu, 30 Maret 2014

HIDUP ADALAH SEBUAH KEPUTUSAN


Hidup adalah sebuah keputusan..
     Dalam menjalankan sebuah kehidupan pasti akan mengambil keputusan entah itu keputusan sendiri (individu) maupun keputusan organisasi, itu semua pasti di jalani. Keputusan yang begitu berat dalam hidup yaitu keputusan mau dibawah kemana ini hidup kita? “pasti kalian pernah bertanya kepada diri anda sendiri tentang itukan”. Tak mudah loh... untuk mengambil keputusan yang akan memperngaruhi masa depan kita.
Mungkin masa depan yang kita lihat adalah keputusan yang kita ambil sekarang ini entah itu keputusan yang matang ataupun keputsan asal-asalan saja, maka dari itu berfikirlah 30 detik kedepan sebelum mengambil keputusan yang konkrit “shireo log horizon”.  
      Banyak orang berangkapan keputusan itu hanya sebuah pemikiran yang asal-asalan saja tanpa memikirkan dampak yang akan muncul kedepanya. Contoh di dalam suatu kepanitiaan ketua panitia dan steering pasti saling berkomunikasi untuk menetukan jalanya acara yang di garapnya, namun acara yang akan di jalankanya ini acara yang cukup besar lah.... keputusan yang diambilnya pasti akan di bicarakan ke semua anggota panitia. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, sampai follow upnya, semua itu sudah dipikirkan matang-matang namun jika ada hambatan ketua panitia akan mengambil keputusan untuk mengakali masalah yang menghadapinya. Tapi disini ketua panitia hanya mengambil keputusan kepentingan diri sendiri bukan kepentingan bersama.
    Meski kita di berikan tanggu jawab bukan berarti kita harus memutuskan sendiri tanpa melibatkan stackholder yang bersangkuatan “senior”
      Sebuah keputusan yang sudah direncanakan pasti akan berjalan lancar meskipun banyak halangan yang membuatnya begitu sulit kita harus terus berusaha untuk menghadapinya


Tidak ada komentar: