Jumat, 21 Februari 2014

cerita di unhas

       Perkenalkan nama saya hilman hilmawan, lamasi 24 oktober 1993 dulunya sih 1994 namun pada waktu pendaftaran masuk sekolah jadi dibikin 1993. Saya anak terakhir dari 3 bersaudara, saya anak dari keluarga petani, nama orang tua saya jumardi dan jumanarseh, di keluarga saya di kenal orang yang nakal dan bandel, namun anak yang paling dikangenin kelurga.
       Saya sekarang duduk di bangku kuliah di universitas hasanuddin di fakultas pertanian, prodi agribisnis, pada awalnya saya mendaftar pada jalur bidik misi di UNHAS dan di itupun saya di rekomendasikan oleh kepalah sekolah di SMAN 1 LAMASI yang bernama drs. Damis asang. M,pd dan saya di terima di fakultas kehutanan, fakultas kehutanan adalah pilihan pertama saya waktu mendaftar di UNHAS, ketika itu waktu pengumuman kelulusan di SMA kalau tidak salah pada tanggal 16 mei 2011 saya dinyatakan lulus dari SMAN 1 LAMASI  dan dua hari kemudian kami yang sudah mendaftar bersama di UNHAS bersama sama ke warnet untuk melihat hasil pengmuman yang diterima di universitas yang di pilih namun dari 6 yang mendaftar hanya 3 orang yang diterima 2 orang diterima di UNHAS dan 1 orang di terima di UNM kami pun bangga bisa mewakili sekolah diterima di unhas.  Setelah dinyatakan lulus dan di terima di unhas, 2 hari kemudian saya berangkat bersama teman pergi ke makassar, itu yang paling sedih bagiku karena diriku meninggal kan keluargaku untuk menempuh pendidikan  di kotanya orang yang butuh semalam untuk tiba di makassar.
        Ketika saya sampai dimakassar, alhamdulilah sampai dengan selamat dan dijemput diperwakilan bus litha sekitar jam 5 pagi saya tiba dan om saya yang bernama om umar menjemut saya di perwakilan bus. Sekitar 1 bulan saya tinggal dirumah om saya di BUKIT BARUGA ANTANG NO 21. Disitu saya tinggal bertiga dengan om saya. Sayapun di antar setiap mau mendaftar ulang di UNHAS, pertama saya medaftar ulang di unhas orang paling ku kenal itu Nur khalis (fakultas kehutanan) karena saya mengenal lama dengan beliau sejak bergabung di BATASA FONDATION, dia juga yang memberikan informasi dimana tempat pendaftaran ulang,.
         Hari ke dua di gedung registrasi saya mendapatkan teman baru lagi yaitu ABDUL RAHMAN (fakultas hukum) yang berasal dari palu. Kami berkenalan pada saat tes warna, saat ini saya kehilang kontak dengan rahman karena nomor hapenya di saya hilang.  Di hari kedua juga ini sanggat sial bagi saya kerena saya dinyatakan tidak lulus warna, saya di periksaka di rumah sakit wahidin sudarso di bagian mata, dan saya dinyatakan tidak bisa masuk di fakultas pertanian karena saya tidak bisa melihat warna hijau, dan saya di pindahkan di fakultas pertanian di prodi agribisnis.
            Setelah selesa semua proses pendaftaran ulang semua mahasiswa baru dinyatakan lulus dan mengikuti tahap selajutnya yaitu mengikuti program BSS (BASIC STUDY SKILL) dan disitu juga saya berkenalan dengan teman baru yang namnya arnold anak agroteknologi yang satu fakultas dengan saya. Selama 3 hari kami semua mahasiswa baru mengikuti BSS namun saya tidak perna masuk BSS di karenakan saya mengurus perpindahan fakultas. Dan di akhir BSS tepatnya hari ketika yaitu pemateri dari organisasi  saya datang telat karena masih mengurus masalahku, akhirnya saya di suruh untuk memperkenalkan diri di depan teman teman agribisnis gitueee.....

         Orang pertama yang saya kenal di agribisnis yaitu KAK DINI, KAK ANDI, KAK ADE, KAK FURQAN, dan KAK ANTI, itu senior yang pertama kukenal di agribisnis dan teman yang pertama kali saya kenal di agribisnis yaitu murni karena ternyata teman satu SMP 1 LAMASI ku dulu dan AIDIL HARYAWAN yang berasal dari BONE.. itu lah nama nama yang mungkin saya kenal (yang lain yaaa maap gw gak kenal ko itu)

next.... 

Tidak ada komentar: