Senin, 26 Agustus 2013

MACAM MACAM IRIGASI

Kurangi ‘Habit’ Impor Beras, Sulbar Tingkatkan Irigasi system irigasi yang terdapat pada gambar disamping yaitu system irigasi alur dimana irigasi terdapat pada bagian samping dari bedeng-bedeng tanaman dan penggunaan air pada system irigasi ini banyak yang terbuang kenapa air yang terdapat pada irigasi akan terus lewat melintasi dan kembali pada irigasi utama.
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSd5C5K8NS2bYJV1q4k9zlvsvtwO1bCgjALtO2cCU3yoxGGlFMaPQ
gambar disamping menujukan system irigasi tetes. System irigasi tetes menggunakan selang selang terhubung dari sumber air. Dan penggunaan system irigasi isi ini hanya terpusat pada satu tanaman saja dan penghematan air sangat bagus karna air yang dibutuhkan oleh tanaman dapat ditentukan

Gambar disamping yaitu gambar irigasi teras dimana irigasi ini sering dipakai oleh petani didaerah daerah dataran tinggi atau pegunungan. Penggunaan air pada irigasi ini merata antara daerah atas dan bawah terkena semua air dikarenakan lahan pada daerah atas menyuplai air tahap demi tahap dan sangat efesien untuk daerah dataran tinggi.

gamabar disamping ini juga termasuk irigasi tetes kenapa karna menggunakan selang dan berfokus pada satu tanaman saja yang dialiri air biasanya irigasi ini digunakan pada green hause atau tanaman tanaman berkebutuhan khusus air dan penggunaan air sangatlah efesien dan efektif kenapa karna langgsung terkenan tanaman.


Gambar disamping juga termasuk irigasi alur dimana kita bisa liat ada irigasi utama yang menyalurkan air ke irigasi alur namun penggunaan irigasi ini hanya bisa digunakan pada tanaman cabe tomat bawang dan penggunaan air sangatlah sia sia kenapa air akan mengalir keluar lagi. Dan kembali keluar lagi dan hanya sedikit air yang terhisap oleh akar tanaman.

Tidak ada komentar: